Produsen Oli Mobil Terbaik Tidak Hanya Perusahaan Oli Besar

oli mobil terbaik

Oli Mobil Terbaik – Banyak orang yang memilih menggunakan oli mobil dengan kualitas biasa karena takut pada stigma oli mobil terbaik pasti harganya mahal. Benarkah demikian ?

Memang tidak dapat dipungkiri, sebuah kualitas akan disusul dengan harga yang cukup “menantang”. Istilah kerennya : Ada harga, ada kualitas.

Namun seiring berkembangnya teknologi, inovasi, dan informasi, serta semakin banyaknya produsen oli mobil yang bersaing memberikan oli-oli berkualitas menyebabkan persaingan harga pun semakin sengit.

Artikel Lainnya: AC Mobil Tidak Dingin

Saat ini sebenarnya harga oli yang memiliki kualitas baik sudah sangat semakin terjangkau. Namun yang menjadi masalah adalah 3 hal besar dan krusial yaitu :

  • Mengukur keaslian produk
    Tidak perlu disebutkan merk-merk oli apa saja yang sudah menjadi langganan pemalsuan sindikat oli palsu. Oli-oli palsu ini adalah masalah utama yang menyebabkan banyak orang “phobia” terhadap oli merk tertentu. Padahal merk tersebut bisa saja memang merupakan oli mobil terbaik untuk jenis mobil anda.
  • Oli tersebut terhimpit advertising produsen besar
    Banyak produsen oli kecil yang memproduksi oli dengan kualitas sangat baik bahkan lebih baik daripada produsen besar. Namun masalah muncul ketika pemasaran mereka terganggu hal-hal seperti :

– isu oli mereka bermasalah
– persaingan “promo/diskon” besar-besar an dari produsen besar
– sulitnya oli dari merk belum dikenal untuk diterima pasar

Oleh sebab itu sangat bijak jika tidak menilai kualitas sebuah oli dari sudah terkenal/belumnya oli di sesama komunitas mobil.

  • Sulitnya produsen oli baru untuk mendapatkan suplier
    Hal ini disebabkan karena suplier melihat daripada memasarkan oli tidak dikenal pasar dan berakibat kerugian, lebih baik menjual oli yang secara pemasaran sudah mapan.

 

Melihat tantangan itu, banyak bengkel mobil yang mencoba menjadi wadah bagi produsen oli berkembang untuk memasarkan produknya. Namun tentu saja dalam prosesnya tidak dilakukan secara asal, namun melalui uji coba.

Dokter Mobil adalah salah satu bengkel mobil yang menjadi wadah bagi beberapa produk oli yang memiliki kualitas sangat baik namun masih mengalami proses mengembangkan sayap pemasarannya.

Oli yang Dokter Mobil pasarkan memiliki kualitas yang layak disebut sebagai oli mobil terbaik karena telah melalui uji lab pihak Dokter Mobil maupun pihak lain yang memiliki sertifikasi terhadap kualitas oli mobil.

Beberapa uji coba untuk mengetes kualitas oli di antaranya adalah :

  • Membakar oli dalam suhu yang ekstrim untuk melihat kualitas oli
  • Mengetes lama proses pendinginan oli
  • Efek performa oli terhadap kinerja mesin mobil

Untuk itu, oli yang ditawarkan Dokter Mobil dapat menjadi acuan bagi anda yang sedang bingung memilih oli mobil terbaik untuk mobil anda.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

|