Subscribe Subscribe | Subscribe Comments RSS
Just another Blog.uny.ac.id weblog

Bau Air Kolam Renang Yang Baik

Berenang merupakan kegiatan favorit banyak keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Nah, sebelum Kalian menceburkan diri ke dalam kolam, ketahui dulu kriteria kolam renang yang bersih.

Air yang jernih saja ternyata tidak menjamin kolam renah itu masuk dalam kategori sehat dan bersih, bagi anda yang berniat untuk membuat kolam, anda bisa bertanya pada kontraktor kolam renang bali.

Menurut Michele Hlvasa, ketua pencegahan penyakit bersumber dari air dan kesehatan berenang dari CDC, air kolam renang yang bersih adalah yang tidak menimbulkan bau sama sekali.

“Kolam renang yang bagus itu tidak berbau. Aroma yang sering kita hirup di kolam renang sebenarnya adalah kloramin, yang dapat menyebabkan mata merah sehabis berenang,” katanya.

Selain mengiritasi mata, kloramin juga bisa memicu serangan asma dan iritasi kulit.

Kloramin adalah campuran dari nitrogen dengan klorin di kolam renang yang bersifat iritan. Nitrogen di kolam renang bisa bersumber dari semua hal yang berada di kulit manusia, termasuk kosmetik, keringat, urine, dan juga feses.

Klorin atau biasa disebut kaporit memang masih menjadi pembunuh kuman yang efektif, tetapi jika air tertelan atau terhirup bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Untuk menjaga kebersihan kolam renang, seharusnya setiap orang mandi sebelum masuk ke kolam renang, tidak membiasakan anak buang air kecil di kolam, serta memastikan bokong anak bersih sesudah buang air.

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Comment: