Subscribe Subscribe | Subscribe Comments RSS
Just another Blog.uny.ac.id weblog

Selain berguna untuk tubuh dalam menjaga kesehatan, buah yang rasanya segar juga berpotensi untuk memberantas kulit berjerawat. Beberapa buah yang mungkin sering anda konsumsi ternyata kaya akan kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi. Karena anti-oksidan tersebut mampu mencegah munculnya jerawat, terlebih jika anda menerapkan buah-buahan tersebut sebagai masker wajah.

Kangen Water

Air kangen water sangat berkhasiat untuk anda yang mempunyai jerawat batu. Air ini mempunyai kandungan antioksidan, microcluster dan bersifat alkaline. Dengan minum kangen water pH 9.5 setiap hari akan mengurangi jerawat batu anda yang tak kunjung bisa berkurang dan hilang. Kemudian lanjutkan dengan semprot Strong Acid pH 2.5 ,Beauty Water pH 6.0. lakukan setiap hari dan sesering mungkin.

Namun, jika anda hanya mengonsumsi buah saja dalam mengatasi jerawat tidaklah masalah. Pasalnya buah apapun atau diolah dengan sedemikian rupa tidak akan mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Asalkan bukan buah-buahan yang dikeringkan. Di bawah ini ada beberapa daftar buah yang bisa menghilangkan jerawat.

Daftar Buah Untuk Menghilangkan Jerawat

1.Buah Berry

Anti-oksidan yang terkadung pada buah bery seperti beta karoten yang berfungsi sebagai fitokimia untuk  membantu proses penyembuhan infeksi kulit, termasuk masalah jerawat. Buah berry sendiri merupakan sumber alami dari asam salsilat. Adapun beberapa jenis buah berry adalah buah bluberry, strawberry, blackberry dan raspberry yang mampu membersihkan jerawat. Bukan hanya, buah berry juga dapat menyembuhkan warna kulit dan membantu menjaga kondisi kulit agar tetap sehat.

  1. Buah Alpukat

Buah alpukat yang mudah anda temukan di sekitar lingkungan ternyata masuk dalam daftar buah penghilang jerawat. Buah alpukat kaya akan vitamin E yang berguna dalam meningkatkan vitalitas kulit. Sementara vitamin C bermanfaat dalam mengurangi resiko peradangan terhadap kulit sekaligus melembabkan kulit wajah anda. Dapat dikatakan buah yang berwarna hijau ini tepat untuk menjadi list menu makanan anda.

  1. Buah Anggur Merah

Siapa tahu ternyata buah serta biji anggur banyak ditemukan bahan kimia alami di dalam kandungannya. Selain itu, terdapat pula kandungan anti-oksidan yang bermanfaat dalam mengatasi kulit pada saat inflamasi, misalnya eksim dan psoriasis dan eksim. Buah anggur merah juga bisa berfungsi sebagai pengontrol efek samping dari berbagai reaksi alergi terhadap kulit, terutama yang sensitif.

  1. Buah Wortel

Wortel termasuk buah sekaligus sayuran yang merupakan sumber makanan yang efektif untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan wortel banyak mengandung vitamin A, sehingga akan membantu menjaga kulit tubuh, termasuk  wajah tetap sehat. Tidak hanya itu saja, buah yang berwarna kemerahan orange ini dapat mencegah produksi sel pada lapisan kulit terluar di  bagian tubuh.

  1. Buah Mentimun

Buah mentimun yang sering kali digunakan sebagai masker wajah alami, juga bisa langsung anda konsumsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Di temukan kadar air yang sangat tinggi, sehingga baik untuk membersihkan kulit. Sementara vitamin C dan kadar seratnya akan membantu dalam menghilangkan pembengkakan pada kulit dan radang.

  1. Buah Lemon

Buah Lemon yang satu ini dalam mengatasi jerawat caranya bukan dengan dikonsumsi, melainkan diolah dengan mencampurkan sedikit air jeruk segar dan 1 sdt gula pasir, lantas digosokkan pada area kulit wajah. Hal tersebut dilakukan untuk melawan jerawat serta memudarkan bekal luka pada wajah berjerawat.

  1. Buah Semangka

Sudah tidak asing lagi jika buah semangka kaya akan kandungan air di dalamnya, sehingga dapat menghindarkan diri dari dehidrasi. Selain kandungan air, juga ditemukan vitamin dan anti-oksidan di dalam buah semangka tersebut. Jika anda teratur mengonsumsi bua semangka maka mampu menyembuhakn infeksi pada kulit berjerawat.

Buah-buahan diatas sangat bagus untuk menghilangkan jerawat. Jika kita terus mengkonsumsi nya daya tahan tubuh kita pun akan semakin bagus. Tapi perlu juga diketahui bahwa buah dalam perkembangan tanam nya banyak menggunakan pestisida. Buah yang dimakan dan masih mengandung pestisida akan sangat berbahaya bagi tubuh. Untuk membersihkan pestisida yang ada dalam buah kita bisa menggunakan air Strong Kangen ph 11.5 dari Kangen Water. Air ini berfungsi untuk mengurai pestisida yang ada di kulit buah sehingga aman untuk kita konsumsi dan tanpa takut lagi akan bahaya pestisida yang masuk ke dalam tubuh.

Itu dia daftar buah penghilang jerawat. Anda harus senantiasa mengonsumsi jenis buah-buahan yang sudah diulas di bagian atas. Dengan begitu, kulit anda semakin sehat, segar dan tentunya bersih tanpa noda jerawat.

 

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Comment: