| Jurusan Pendidikan Ekonomi | Fakultas Ekonomi | Universitas Negeri Yogyakarta |

SELEKSI MANDIRI UNY DIMINATI 11.173 PENDAFTAR

July 13th, 2011 by Ali Muhson


seleksimandiri.edit2jpg.previewCalon yang mendaftar lewat jalur Seleksi Mandiri 2011 berjumlah  11,173 orang yang terdiri atas kelompok ujian IPA 2400 orang, IPS (6.735), dan IPC (2.038). Ujian tulis dilaksanakan Minggu (10/7) yang di bagi menjadi 18 lokasi yaitu untuk kelompok IPA 6 lokasi, IPS (17), dan IPC (6), serta melibatkan sekitar 1.118 orang pengawas. Pada tahun ini mahasiswa baru dari jalur Seleksi Mandiri adalah 40% dari keseluruhan mahasiswa baru UNY
Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA., PR I Prof. Dr. Nurfina Aznam, SU., Apt, serta para Dekan dan para pejabat UNY melakukan pantauan dibeberapa lokasi ujian diantaranya UNY, SMKN 2 Depok, STMIK AMIKOM, SMPN N  6, dll.
Setelah selesai melaksanakan pantauan, Nurfina Aznam menjelaskan bahwa tes berjalan lancar, hanya ada salah kode yaitu  nomor peserta ada sembilan digit tapi yang disiapkan hanya delapan digit. Namun hal tersebut sudah bisa diatasi dan  itu tidak mempengaruhi karena digit yang pertama sama semua.
”Peserta tes Seleksi Mandiri jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlahnya memang menurun, karena setelah ujian tulis SNMPTN, ada tes bersama di beberapa universitas. Dan untuk tahun kemarin tes tidak bersamaan. Selain itu juga mematuhi keputusan Menteri bahwa kita boleh menyelenggarakan setelah tes SNMPTN, sehingga waktunya jadi sama dan waktunya sudah mepet untuk sampai ke tahun ajaran baru,” lanjutnya.
Ditambahkan, untuk prodi tertentu seperti prodi pendidikan seni di FBS serta seluruh prodi di FIK selain ujian tulis juga ada tes khusus yang dilaksanakan 11-12 Juli. Selain itu ada beberapa prodi  di beberapa fakultas yang mensyaratkan tidak buta warna. (wit)

Kembali ke awal

Sumber: UNY

Leave a Reply

Karangmalang Yogyakarta, 55281