by

Spongebob sakit

October 25, 2011 in Uncategorized

Untuk pertama kalinya sejak diinstall di UNY pada tahun awal tahun 2005 dan bekerja sebagai tulang punggung jaringan komputer di UNY sampai sekarang, si Spongebob -sebutan bagi coreswitch 7700- mengalami gangguan pernafasan. Salah satu kipas pendingin mengalami disfungsi. Efek dari disfungsi kipas pendingin adalah modul nomor 2 yang berupa 20 port gigabit ethernet dan module 3 gigabit 48 port ethernet menjadi hang.

Sudah sejak dari awal tahun 2011, UPT Puskom sudah berusaha untuk mengusulkan pengganti coreswitch ini mengingat coreswitch ini sudah berumur, tapi sampai sekarang masih belum ada realisasinya. Memang harga untuk sebuah coreswitch beserta aksesorisnya cukup untuk membeli sebuah varian tertinggi dari Pa-je-ro Sport Dakkar terbaru.

Terlepas dari harganya yang cukup mahal tersebut, ada sebuah harga yang jauh lebih berharga yaitu layanan yang berjalan di atas jaringan komputer tersebut. Jika layanan tersebut terhenti, berapa banyak kerugian yang akan diderita oleh UNY, mungkin tak terhingga. Semoga saja pimpinan UNY bisa mengakomodasi kebutuhan yang sangat krusial ini.
Mungkin peribahasa “Sedia Payung sebelum hujan”

1 response to Spongebob sakit

  1. paling tidak, ada cadangan satu kalau yang satu lagi ngadat

Leave a reply

You must be logged in to post a comment.

Skip to toolbar