Begini Machine Learning dan Perannya Bagi Perusahaan

Berkembang pesatnya pertumbuhan investor pasar modal saat ini membawa berkah terhadap pertumbuhan transaksi dan likuiditas di pasar. Namun ironisnya, di balik pertumbuhan investor tidak dibarengi pertumbuhan profesi analis pasar modal.

Apalagi, seiring dengan pesatnya pertumbuhan teknologi informasi membuat beberapa profesi akan digantikan oleh sistem teknologi informasi.

Baca juga: Sistem informasi

Gejala itu mulai dirasakan oleh para analis saham saat ini. Bahkan, dalam 10 tahun mendatang, profesi itu diprediksi bakal tiada. ”Profesi analis saham akan hilang dalam waktu 5 sampai 10 tahun mendatang,“ kata Ketua Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Haryajid Ramelan di Jakarta, kemarin.

Baca juga: Pengertian Informasi

Dia menceritakan, saat ini lebih dari 15 rekannya telah mengembangkan sistem teknologi informasi terkait analisa saham. Sehingga para investor secara mandiri dapat melakukan analisa saham sebelum memutuskan berinvestasi.

Artikel Terkait: Pengertian Sistem

“Semua sudahautomatic, mau sell atau buy sudah ada tool support dan resistance-nya sehingga setiap pagi atau sore investor tinggal lihat hasil trading-nya,”jelasnya.

Namun demikian, lanjut dia, analis saham yang mampu menerjemahkan teknik analisa saham ke dalam aplikasi teknologi informasi akan mendapat peluang untuk bekerja secara mandiri. Sumber: http://blogpengertian.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 3