Feb
28th

Mengulas Spesifikasi Mendasar Oppo F5 Berkamera Handal

  • Posted in Oppo
  • Comments 0

Mengulas Spesifikasi Mendasar Oppo F5 Berkamera HandalOppo adalah salah satu perusahaan perangkat pintar yang lumayan getol dalam menelurkan inovasi-inovasi terakhir didalam device buatan mereka. Seusai sebelumnya menawarkan inovasi kamera selfie ganda pada diri Oppo F3 dan F3 Plus, mereka kembali membikin terobosan selfie baru yaitu teknologi Artificial intelligence (A.I) pada Oppo F5. Teknologi baru ini digadang-gadang bakal jadi trend baru industri device di masa yang bakal datang. Selain itu, Oppo juga merilis seri Oppo F5 Pro yang memiliki kapasitas RAM 6GB.

Hadirnya teknologi A.I pada spesifikasi Oppo F5 jadi bukti nyata keseriusan perusahaan tersebut dalam merilis beragam inovasi baru. Teknologi A.I. Beauty pada ponsel selfie anyar ini dikatakan dapat mengetahuii wajah dengan lebih dari 254 titik pengenalan wajah. Faktor ini membikin Oppo F5 dapat memberbagi efek tercantik untuk setiap wajah yang tidak sama berdasarkan tipe wajah, warna kulit, tipe kelamin dan juga usia. Apakah keunggulan ponsel ini hanya terletak pada kamera selfienya saja, dan berapakah Harga Hp Oppo F5 ini di Indonesia? Silahkan baca tulisan lengkapnya dibawah ini.

Harga Oppo F5

Harga Oppo F5

Nyatanya keistimewaan yang terdapat pada spesifikasi Oppo F5 bukan hanya terletak pada teknologi kamera selfienya saja, spesifikasi dari tahap lainnya juga terbilang sangat mantap dan dapat diandalkan, contohnya pada segi layar. Dibagian depan terdapat layar yang sangat mendominasi dengan ukuran 6.0 inchi selesaiolusi FullHD+ (1080 x 2160 pixels) dengan ukuran bezel sangat tipis jadi layarnya terkesan begitu lebar. Dibawah panel layar dari spesifikasi Oppo F5 juga tidak terdapat tombol menu home yang biasanya ada jadi membikin layarnya terkesan lebih luas.

Spesifikasi ponsel Oppo F5 yang jadi daya tarik terletak pada spesifikasi kamera dan fitur-fitur yang tertanam didalamnya, khususnya kamera depannya. Apabila pada Oppo F3 terdapat dua buah kamera selfie, maka pada ponsel selfie baru ini hanya menyediakan satu kamera selfie saja tetapi dengan ukuran lensa lebih besar. Pada segi depan, spesifikasi Oppo F5 menyediakan kamera selfie dengan ukuran 20 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya, vendor dari China ini menyediakan kamera belakang dengan lensa 16 MP.

Walau andalkan fitur selfie, nyatanya spesifikasi Oppo F5 dibagian dapur pacunya tidak dapat dipandang sebelah mata. Untuk urusan dapur pacu, Oppo mempercayakan chipset bernilai buatan Mediatek seri MT6763T Helio P23. Chipset tipe ini bakal bekerja bersama dengan prosessor octa core 2.3 GHz yang menghasilkan kemampuan mesin sangat powerfull. Bukan hanya itu, hp Oppo ini juga menyediakan RAM dengan ukuran 4GB dan 6GB sesuai dengan opsi Anda. Menonton harga Oppo F5 yang hanya 3 jutaan saja, rasanya spesifikasi ini telah sangat menarik.

Bukan hanya mempunyai RAM berukuran besar, spesifikasi Oppo F5 juga menyediakan penyimpanan internal yang tidak kalah besar. Terdapat dua opsi versi penyimpanan internal yaitu 32 GB maupun 64 GB tergantung versi mana yang bakal akan Kamu pilih. Tidak hanya spek yang telah disebutkan, device selfie ini juga mempunyai spesifikasi unggulan lain dari tiap tahap. Bila teman penasaran dengan spesifikasi lengkap hp baru ini, dan ingin tahu Harga Oppo F5ini di Indonesia silahkan baca review kami.

Review Ponsel Oppo F5

Spesifikasi Oppo F5 yang bakal kami lihat pertama datang dari tahap luar alias tampilan tampilan yang dipakai. Ponsel dengan tag “Capture the real you” ini mengusung konsep unibody dengan tampilan sangat menawan yang memakai bahan polykarbonat beraksen metal sebagai material utamanya. Penampakannya yang begitu apik sangat mencerminkan banderol harga Oppo F5 yang mencapai tiga jutaan. Apalagi hp selfie ini juga menyediakan opsi warna elegan nan mewah yaitu hitam, merah dan juga emas

Teknologi dan ukuran layar yang terdapat pada Oppo F5 termasuk lumayan keren dan bernilai, begitu pula resolusi layar yang disematkan didalamnya. Pasalnya, device bertaglin “Capture the real you” ini telah memakai layar dengan resolusi 2160 x 1080 pixels (FullHD+) yang lebih baik dari pada layar Oppo F3 alias F3 Plus. Layar resolusi FullHD+ ini dapat menciptakan konten visual yang sangat menakjubkan dengan detail tajam, jernih dan alamiah dengan kerapatan 402 ppi.

Harga ponsel Oppo F5 yang dibanderol dengan lumayan lumayan dikisaran angka 3 jutaan menjadikan ponsel ini tidak dibangun dengan asal-asalan. Sebagai device kelas unggulan, ponsel ini mempunyai nilai mesin yang sangat wah. Oppo memakai prosessor dengan chipset Mediatek MT6763T Helio P23 berpadu dengan CPU Octa-core (4x 2.3 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.6 GHz Cortex-A53) pada spesifikasi Oppo F5 ini. Chip bernilai yang berpadu dengan CPU berkecepatan sangat tinggi dapat menghasilkan kemampuan device yang sangat powerfull, smooth dan atraktif.

Spesifikasi ponsel Oppo F5 pada kinerja jeroannya juga terus kuat lagi dengan adanya RAM berukuran sangat besar. Terdapat dua opsi tipe RAM yang dapat teman pilih yaitu kapasitas 4 GB maupun 6 GB sesuai dengan harga yang dipilih. Pada segi memori internal, Oppo juga menyediakan penyimpanan sangat besar terdiri dari varian 32 GB dan 64 GB. Device Oppo F5 memakai sistem kustom keren ColorOS v3.2 berbasis Android 7.1 (Nougat) dengan pemroses grafis Mali-G71 MP2.

Sama halnya dengan device kelas atas dari Oppo yang telah lebih dahulu rirlis, spesifikasi Oppo F5 juga menyediakan lini gambargrafi yang sangat handal dengan fitur komplit, khususnya pada spesifikasi kamera selfie. Untuk menghasilkan gambar selfie paling baik, Oppo memakai kamera depan dengan lensa menarik berukuran 20 MP. Kamera selfie Oppo F5 juga menyediakan fitur selfie baru yang disebut Artificial Intelligence (A.I.) Beauty. Teknologi selfie tersebut dikalim membikinnya dapat mengetahuii tipe kelamin, usia, warna dan tipe kulit jadi dapat menghasilkian selfie gambargenik paling baikmu

Feb
28th

Mengulas Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

  • Posted in Apple
  • Comments 0

iPhone 7 dan iPhone 7 PlusSemacam yang diketahui, Apple baru saja menawarkan device harapan terakhirnya yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransisco, Amerika Serikat, Kamis (8/9/2016) dini hari waktu setempat. Lalu, apa bedanya iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus? Dari segi layar, iPhone 7 mempunyai ukuran 4,7 inci, sementara iPhone 7 Plus 5,5 inci. Mempunyai ukuran yang sama persis semacam pendahulunya yaitu iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Soal resolusi layar, iPhone 7 mempunyai 1334 x 750 piksel dan iPhone 7 Plus 1920 x 1080 piksel. Untuk dapur pacu, keduanya diperkuat prosesor baru yakni A10 dengan RAM 2GB, CPU quad-core, dan GPU enam inti. Chip baru yan dijuluki Fusion ini adalah chip 64bit yang diklaim mempunyai kemampuan 50 persen lebih cepat ketimbang chip A9 pada iPhone 6s dan 6s Plus.

Harga iPhone 7 Plus

Harga iPhone 7 Plus

Untuk urusan kamera, iPhone 7 dipersenjatai kamera mutlak 12MP dengan bukaan f/1.8, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash. Sedangkan iPhone 7 Plus mempunyai dua lensa 12MP (f/1.8, 28mm & f/2.8, 56mm), phase detection autofocus, 2x optical zoom, OIS, dan quad-LED (dual tone) flash. Ditambah kamera depan yang sama-sama selesaiolusi 7MP dengan bukaan f/2.2, face detection, HDR, dan panorama. Fitur baru lainnya adalah sertifikasi IP67 yang menjadikan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahan kepada air dan debu.

Untuk ketahanan baterai, Apple tidak menyatakan dengan cara detail. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini hanya mengungkap bahwa baterai iPhone 7 tahan dua jam lebih lama ketimbang iPhone 6s, sementara baterai iPhone 7 Plus tahan satu jam lebih lama dari iPhone 6s Plus. iPhone 7 dan 7 Plus bakal dipasarkan dalam waktu dekat, dengan tiga alternatif kapasitas penyimpanan: 32GB, 128GB, dan 256GB.

Tentang tampilan, sekilas bodi iPhone 7 dan 7 Plus tidak jauh tidak sama dengan iPhone 6s dan 6s Plus. Tetapi, Apple menghapus celah audio jack 3,5mm dan merombak tampilan kover belakangnya menjadi polos. Selain itu, Apple juga merilis warna baru untuk iPhone 7 dan 7 Plus yakni warna Jet Black yang dibalut material glass glossy, dan warna Black dengan material matte berbalut aluminium. Warna lainnya tetap sama dengan seri terdahulu yaitu Gold, White, dan Rose Gold.

Soal harga, iPhone 7 32GB dilepas US$ 649 (Rp 8,5 jutaan), model 128GB dipasarkan US$ 749 (Rp 9,8 jutaan), dan model 256GB dibanderol US$ 849 (Rp 11 jutaan). iPhone 7 Plus 32GB dipasarkan US$ 769 (Rp 10 jutaan), model 128GB dilepas US$ 869 (Rp 11,4 juta), dan model 256GB dilego US$ 969 (Rp 12,7 juta). Apple bakal mulai membuka pemesanan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 9 September 2016, dengan jadwal pemasaran pada 16 September 2016.

KELEBIHAN

iPhone 7

iPhone 7 Plus

  • Tampilan mewah berbalut metal
  • Dimensi bodi lebih tipis dan ramping
  • Memilikki bobot yang lebih ringan
  • Jaringan sudah mendukung 4G LTE
  • Ada LED notifikasinya
  • Teknologi layar LED-backlit IPS LCD
  • Dilengkapi pelindung layar
  • Sudah tahan terhadap air
  • OS nya sangat cantik iOS 10
  • Prosesor mengandalkan Apple A10 quad core
  • Dibekali dengan RAM sebesar 2 GB
  • Membawa kamera depan berlensa 7 MP
  • DIbagian keamanan ada fingerprint scanner
  • Akses internetnya sudah 4G LTE
  • Desain elegan dan premium bermateriakan metal
  • Dilengkapi LED notifikasi dibagian depan
  • Ion-strengthened glass sebagi proteksi layar
  • Ada IP67 certified agar tahan air
  • Panel LED-backlit IPS LCD capacitive
  • Bentang layar lebih luas yakni 5,5 inch
  • Resolusi dan kepadatan layar tinggi
  • Kamera utama mengandalkan Dual lensa 12 MP
  • Ada fitur 2x optical Zoom-nya
  • Kamera depan cukup bagus 7 MP
  • Sistem operasinya iOS 10
  • Chipset Aoole A10 quad core
  • Sensor yang ditawarkan cukup lengkap

KEKURANGAN

iPhone 7

iPhone 7 Plus

  • Layar yang dimilikki lebih kecil
  • Kepadatan dan resolusi layar rendah
  • Fotografi kamera utama tidak sebagus punyanya iPhone 7 Plus
  • Baterai bersifat Non-removeable
  • Diagonal bodi lebih besar dan berat
  • Baterai tidak dapat dicopot

Hal ini tentu akan semakin memudahkan anda sebelum membelinya.