InternationalOnline Learning

Bahas Fungsi Animasi dalam e-Learing, Dosen UNY Jadi Pembicara di Barcelona

Dosen Program Studi Pendidikan Teknik Informatika, Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Herman Dwi Surjono mendapat kehormatan sebagai pemateri dalam ajang The 9th International Conference on Education Technology and Computers (ICETC) di Barcelona, Spanyol.

Dalam papararannya, Herman membahas kemajuan teknologi informasi sebagai pembawa perubahan yang besar dalam dunia pendidikan, khususnya e-learning. E-learning tidak hanya mampu menghapus jarak dalam kegiatan belajar-mengajar, tetapi juga menyajikan ilustrasi yang mendukung materi abstrak.

Dilansir dari laman UNY, Selasa (9/1/2018), presentasi itu diangkat dari makalah berjudul ‘The Effects of Various Animation-Based Multimedia Learning in e-Learning Course’ yang menjelaskan pengaruh animasi dalam multimedia pembelajaran menggunakan e-learning. “Animasi disertai dengan narasi yang relevan terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman materi pembelajaran,” jelasnya.

Forum ICETEC merupakan bentuk kerja sama The International Association of Computer Science and Information Technology (IACSIT) dengan University of Barcelona, University Westminster, dan University of Hertfordshire. Forum tersebut merupakan sarana yang disediakan untuk bertukar pandangan mengenai teknologi pembelajaran.

Herman merupakan salah satu peserta yang lolos dalam seleksi paper dan berhak mempresentasikannya di hadapan peneliti tingkat dunia. Ia juga dipercaya sebagai Technical Committee yang bertugas mereview paper dan Session Chair yang memoderatori sesi paralel.

Atas prestasi ini, Herman mengaku bangga karena dapat membawa nama baik universitas di panggung internasional.

Sumber: Elva Mustika Rini, Jurnalis, Selasa 09 Januari 2018, 08:10 WIB

https://news.okezone.com/read/2018/01/08/65/1841845/bahas-fungsi-animasi-dalam-e-learing-dosen-uny-jadi-pembicara-di-barcelona

her

I am a leacturer at Yogakarta State University