ICT related

UNY raih penghargaan Elearning Award 2009

UNY elearning-award-2009

Pada tahun 2009 ini, UNY bersyukur karena Elearning UNY Besmart (http://besmart.uny.ac.id/) berhasil mendapatkan penghargaan E-learning Award 2009 yang diselenggarakan oleh Pustekkom Depdiknas.

Tiga Universitas yang memperoleh penghargaan itu antara lain: Universitas Negeri Yogyakarta untuk kategori Interaktivitas, Universitas Bina Nusantara untuk kategori Inovasi dan Kreativitas, dan Universitas Brawijaya untuk kategori Tampilan dan Kemudahan Penggunaan.

Penganugerahan telah dilakukan di Kraton Yogyakarta oleh Sekda DIY Ir Tri Harjun Ismaji MSc pada tanggal 8 Desember 2009 dan diterima oleh Rektor UNY, Dr. Rochmat Wahab, M.A..

Adapun kriteria penilaian al.: (1) jumlah dan tingkat aktifitas, seperti jumlah course yang ditawarkan, jumlah peserta, variasi peserta, aktifitas peserta mengikuti course, diskusi, telekonferensi, tes, dan lain-lain; (2) kelengkapan komponen Learning Management System (LMS) seperti fasilitas upload bahan belajar, chatting, forum diskusi, database, tes, telekonferensi, user tracking, dan lain-lain; (3) web design, meliputi interface, navigasi, warna, huruf, komposisi, dan lain-lain; (4) kredibilitas, yaitu pengakuan masyarakat terhadap lulusan dari online learning yang diselenggarakan (5) rencana pengembangan, yaitu program aksi yang dilakukan oleh penyelenggara terkait dengan rencana yang akan dilakukan di waktu yang akan datang.

Presentasi di depan dewan juri pada Gand Final Elearning Award 2009 dilakukan pada tanggal 7 Nov 2009 di Jakarta oleh Kepala Puskom UNY, Herman Dwi Surjono, Ph.D.

elearning award2009
elearning award2009

her

I am a leacturer at Yogakarta State University