Dosen berprestasi UNY tahun 2008

Setelah melalui seleksi oleh tim Senat UNY yang antara lain Prof. Dr. Saidihardjo, Prof. Dr. Muhyadi, Prof. Dr. Wuradji, Prof. Dr. Haryadi, Prof. Dr. Mundilarto, dll, maka Alhamdulillah saya dipilih sebagai dosen berprestasi tingkat UNY tahun 2008 dan akan mewakili UNY pada pemilihan dosen berprestasi tingkat nasional pada bulan Agustus nanti.

Salah satu aspek yang dianggap sebagai unggulan adalah kepedulian saya dalam mengembangkan e-learning dan hal ini bisa diakses di http://www.elearning-jogja.org/ E-learning Jogja adalah media pembelajaran online yang berupa portal e-learning yang diperuntukkan bagi siapa saja. Masyarakat umum yang ingin berbagi informasi dapat menggunakan E-learning Jogja ini sebagai wahana untuk menyebarkan ilmu pengetahuan secara online.

Beberapa hari yang lalu saya mendapat email dari Pustekkom, bahwa berdasarkan hasil review Panitia Elearning Award 2008 terhadap berbagai situs edukatif yang ada di Indonesia diberitahukan bahwa Elearning Jogja masuk dalam nominasi E-Learning Award 2008 yang diselenggarakan oleh Pustekkom Diknas.

11 thoughts on “Dosen berprestasi UNY tahun 2008

  1. aslkm…
    Selamat atas keberhasilan Bapak
    Semoga dedikasi Bapak terhadap pendidikan menginspirasi dan menjadi ilmu yang bermanfaat–karena ilmu yang bermanfaat merupakan amal jariyah yang tidak terputus.

    Alhamdulillah saya bisa memberi komentar terhadap keberhasilan Pak Herman. Walaupun belum kenal secara langsung dengan Bapak, saya sudah diberi ilmu secara tidak langsung lewat artikel ini. Hari ini saya masih di sekolah, khusus untuk mengunjungi http://www.e-learning-jogja.org karena satu hari ini saya dan teman-teman guru di MAN Yogyakarta III belajar bersama Pak Restu dan Pak Khamid–teman Bapak tentang e-learning. Pada sessi Pak Restu, powerpoint Bapak tentang pengantar e-learning ditayangkan.

    MAN Yogyakarta III merupakan MAN model yang terus berbenah meningkatkan kualitas. Apakah Bapak berkenan menjadi sahabat yang mau berbagi dengan kami tentang e-learning dan dinamika dunia pendidikan?
    Terima kasih atas apresiasinya

    Sukarni
    Guru Bahasa Indonesia MAN Yogyakarta III (Mayoga)
    busukarni@yahoo.com

  2. Congratulation Dr. Herman !
    Semoga memberikan keberkahan bagi UNY dan bangsa Indonesia.
    Berbicara tentang e-learning. Saya sangat tertarik dengan model pembelajaran ini. Dalam pemahaman saya yang masih awam bahwa e-learning bisa dijadikan suplemen pelengkap bersama-sama dengan metode pengajaran yang lain.

    Pak Herman, ada suatu kejadian yang “lucu”, saat kami menggunakan bbrp topik bahan ajar Fisika dg metode e-learning ini, saya ditegur oleh Irjend utk melengkapi presensi kehadiran mahasiswa. Bagi saya ini sesuatu yg kontraproduktif, kalau mmg menghendaki e-learning tentunya faktor kehadiran mahasiswa tdk dipermasalahkan. Mahasiswa bisa mengakses bahan ajar dimana dan kapan saja.
    Selain itu Pak ! saya belum menemukan formulasi yang tepat utk menilai portofolio aktivitas PBM dlm rangka kenaikan pangkat. Bukti fisik yang selalu diminta oleh tim CCP utk proses tsb. Saya berharap ke depannya, problem ini ada jalan ke luarnya, shg para pendidik tidak ragu2 lagi untuk menggunakan media ini dlm PBM nya.

    Matur nuwun.
    Feri – Fisika UNS

  3. Selamat atas terpilihnya Bapak Herman Dwi Surdjono, Ph. D sebagai dosen berprestasi UNY. Maaf sedikit terlambat mengucapkannya.

    Beliau layak memperoleh predikat tersebut, karena merupakan seorang dosen yang penuh tanggungjawab dan sederhana. Ada kejadian sewaktu saya menjadi mahasiswa beliau di PPs UNY, Prodi. TP, walaupun ada kegiatan kampus beliau tetap melaksanakan tugasnya untuk mengajar tetapi mahasiswa tidak ada di kelas.

    Semoga segala pikiran baik datang dari segala arah.

  4. Meski sdh terlambat sekali, sy ucapkan selamat buat Pak Herman di UNY atas keberhasilannya menjadi dosen berprestasi UNY 2008

  5. Subhanallah…eh..telat banget ngucapin “SELAMAT YA PAK ATAS KEBERHASILANNYA MENJADI DOSEN BERPRESTASI 2008” selama saya menjadi mahasiswa beliau subhanallah, inilah dosen yang perlu di contoh, sederhana, smart, humanis, tanggungjawab terhadap amanah menjadi dosen. setahu kami, walaupun beliau sangat sibuk dengan aktivitas berjibun, kami kadang SMS menanyakan berbagai hal berkaitan dengan kuliah web pembelajaran, walaupun sibuk beliau sempatkan tetap membalas sms-sms kami. Inilah dosen LUAR BIASA. tetap berjuang dan selalu menyebarkan ilmu-ilmu kebaikan dalam dunia Teknologi. Amin. Bravo!!

  6. Meskipun sudah telat bapak tapi saya ingin mengucapkan SELAMAT ATAS PRESTASI BAPAK. menurut saya beliau layak mendapatkan prestasi ini…. beliaulah satu2nya dosen yang saya temui selalu bersabar dalam menghadapi mahasiswa, objective dalam memberi nilai kepada siswa sesuai dengan kemapuan dan kerja keras siswa tsbt, dan selama mengikuti kuliah saya merasa mendapatkan tambahan ilmu dan selalu termotivasi, saya bersyukur mendapatkan beliau sebagai dosen pembimbing thesis saya. beliau adalah contoh dosen yang terbaik yang saya jumpai. Berjuang terus ya bapak…semoga mendapat berkah dunia dan akherat.

  7. walau terlambat saya bangga punya dosen PA seperti bapak terus berjuang untuk pendidikan y pak aminnn

  8. Walupun sangat-sangat terlambat, tidak ada salahnya saya sekeluarga mengucapkan SELAMAT ATAS PERESTASI yang diperoleh Bapak Herman DS, Ph.D. Semoga akan terus semangat dalam mengembangakan sesuai dengan bidang keilmuannya. Bravo Pak Herman….

  9. Terimakasih kepada semuanya atas ucapannya..semoga hal ini lebih menambah motivasi saya…Semoga sukses juga kepada anda semua.

  10. Selamat ya Pak, pertemuan dengan Bapak sungguh suatu berkah bagi saya karena mendapat inspirasi, motivasi, dan upaya membangun dedikasi terhadap pembangunan pendidikan khususnya di Indonesia Timur. Saya akan mengikuti jejak Bapak dari Jayapura, saya akan mengakses informasi terbaru pembelajaran berbasis Web untuk meng-update perjuangan saya dalam meng-elearning-kan pembelajaran di sekolah-sekolah di Pupua melalui diseminasi dan sosialisasi. Kekurangan guru dan sumber belajar semoga dapat teratasi dengan e-learning, sehingga dapat mengejar ketertinggalannya selama ini. Semoga ilmu Bapak yang saya peroleh dapat “lumeber” dan bermanfaat lebih luas, mohon doa dan dukungan Bapak untuk perjuangan mengikuti jejak Bapak ini. Jazaakallah khoiron katsiiron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *