Strategi Pemanfaatan ICT dalam Pembelajaran Fisika di Era Digital

Pada era digital ini sumber pengetahuan bisa datang dari mana saja, terutama Internet. Dalam pendidikan, ICT dapat mendorong Akses, Kualitas, Kesamaan, dan Belajar sepanjang hayat. Melalui ICT kita dapat menjadikan materi pembelajaran menarik, tidak membosankan, mudah dipahami, dan dapat dipelajari kapan saja dan dari mana saja. Strategi pemanfaatan ICT yang benar diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran. Demikian beberapa hal yang disampaikan Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D. dalam Seminar Nasional Fisikan dan Pendidikan Fisika 2018 yang digelar oleh Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta tanggal 15 September 2018. Semnas yang diikuti oleh dosen, guru dan mahasiswa dari berbagai daerah tersebut berlangsung di aula kampus setempat yang dibuka oleh Dekan FKIP UNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

50 − = 40