Subscribe Subscribe | Subscribe Comments RSS
SELAMAT DATANG DI WEB BLOG FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Copy of Photo-0258Merealisasikan kebijakan Universitas (SE 2/ 2010) mengenai bukti kehadiran pegawai UNY berupa presensi wajah, maka Fakultas Ilmu Keolahragaan mulai hari ini, Senin 1 Februari 2010 menerapkannya di 9 unit, terdiri di 4 sub bagian, 3 jurusan, Gedung Olahraga, dan Kampus Kuningan.

Sebelumnya, pada (26/1) lalu telah dilaksanakan sosialisasi ke beberapa dosen dan tenaga administrasi FIK UNY bertempat di ruang sidang utama. Sosialisasi dipresentasikan oleh Tulus Purwatmo (pegawai FT) dan Dwi (mahasiswa FT). Meskipun cara penggunaannya relatif sederhana dan telah sepekan terpasang, namun beberapa masih canggung menggunakan presensi wajah tersebut. Pegawai yang malakukan presensi cukup duduk di depan komputer yang berkamera yang telah di link-kan ke http://presensi.uny.ac.id/presensi. Maka akan tampak wajah kita di layar monitor. Selanjutnya akan ada perintah untuk memasukkan nama atau nomor induk pegawai (NIP). Sebagian besar pegawai FIK menggunakan NIP untuk presensi. Namun karena NIP baru terdiri dari delapan belas dijid dan spasi, beberapa pegawai yang akan presensi harus telaten mengeja dan mengetik angka dan spasi ini pelan-pelan, supaya komputer dapat membaca NIP yang dimasukkan. Selanjutnya klik Okey, maka di monitor akan tampil nama, NIP dan jam kedatangan kita.

Untuk memberikan kemudahan, maka pegawai yang memiliki laptop berkamera dapat melakukan presensi di seputar lokasi UNY yang terhubung dengan hot spot UNY. Sementara untuk menghindari terjadinya penumpukan presensi di satu unit, maka Pembantu Dekan II FIK UNY, Bambang Priyonoadi, M.Kes dalam arahannya memberikan kelonggaran untuk berpresensi di sub unit lain di lingkungan FIK. (ratnae)

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Comment:


× six = 24