Cara mengobati sakit Gigi pada anak

Pada saat anak sakit Gigi , mungkin yang bisa dia lakukan hanya menangis . kita sebagai orang tua lah yang harus mengobati nya. Sakit Gigi pada anak bisa di sebabkan berbagai hal yaitu , anak-anak sering makan yang manis – manis , misal nya seperti permen dan coklat. Sisa dari permen dan coklat ini lah yang menumpuk pada Gigi dan membuat bakteri berkembang biak di gigi.

selain makanan, pemicu lain yang harus diwaspadai oleh orang tua yang dapat memicu timbulnya sakit gigi adalah sebagai penyebab dari penyakit lain. pemicu sakit gigi yang diakibatkan oleh penyakit umumnya tidak banyak diketahui oleh para orang tua. contoh penyakit yang dapat memicu terjadinya sakit gigi antara lain adalah sinusitis, angina, polip dan radang gusi.

Nah apabila sakit Gigi itu menyerang anak anda , yang harus anda lakukan adalah….

  1. berkumur dengan garam

Garam di kenali bisa meredakan sakit Gigi dengan cepat.

  1. berikan pijatan es batu

pemberian es batu akan membantu meredakan rasa sakit yan diderita anak, sebab bagian tubuh yang diletakan es batu akan menimbulkan efek mati rasa sehingga rasa sakit bisa diredam.

  1. berikan bawang putih

Siapa sangka bawang putih mempunyai banyak kasiat untuk kesehatan, salah satu nya adalah obat sakit gigi. Tempel kan sedikit bawang putih ke Gigi anak anda .

Nah itu lah hal yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit Gigi pada anak-anak. Khusus nya anak di usia 5-6 tahun ya … sekian info dari saya , semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *