browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Serunya Berlibur ke Tempat Wisata di Karawang

Posted by on November 14, 2017

Ada berbagai macam tempat wisata di Karawang yang dapat menjadi tujuan anda ketika sedang berlibur ke kota ini. Meskipun tergolong sebagai sebuah kota kecil, tetapi bukan berarti kota Karawang tidak memiliki tempat wisata yang menarik untuk dijadikan target liburan. Berikut ini adalah beberapa Tempat wisata indonesia yang patut dijadikan pilihan berlibur anda di karawang.

Keindahan Alam Tempat Wisata di Karawang

Tempat Wisata di KarawangKabupaten Karawang ternyata memiliki tempat wisata alam yang sudah tentu memiliki view atau pemandangan yang menggoda Anda untuk mengunjunginya. Salah satu tempat wisata di Karawang yang populer adalah Curug Cigeuntis. Curug Cigeuntis terletak di kaki gunung Sanggabuana. Dalam perjalanan menuju ke Curug Cigeuntis, anda akan disuguhi pemandangan yang indah. Di sepanjang trek menuju ke air terjun, sayup-sayup terdengar suara aliran sungai kecil di sepanjang jalan. Tidak hanya itu, pemerintah Karawang kini telah membangun wahana air di dekat lokasi air terjun.

Masih banyak tempat wisata alam yang lainnya di Karawang. Misalnya saja Bendungan Parisdo atau Walahar. Bendungan ini dibangun pada tahun 1925 oleh pemerintah kolonial Belanda. Bendungan Parisdo dibandung dengan tujuan untuk menanggulangi banjir yang seringkali melanda Kabupaten Karawang bagian Utara. Tidak hanya itu saja, Bendungan Parisdo juga bertujuan untuk mengairi persawahan yang ada di daerah Karawang dan Subang. Ketika sedang berkunjung ke Bendungan Parisdo, anda bisa sembari berwisata kuliner. Karena terdapat banyak warung-warung kecil yang menawarkan kuliner lezat dan nikmat. Seperti misalnya, Pepes Ikan Jambal khas Bendungan Parisdo. Selain Pepes Ikan Jambal yang lezat, warung-warung juga turut menawarkan beberapa menu ikan tawar yang lainnya.

Tempat Wisata di Karawang yang Bersejarah

Sama seperti kota-kota lain yang ada di Indonesia, tentunya Karawang juga memiliki tempat bersejarah yang sering menjadi tempat tujuan wisata. Salah satu tempat wisata di Karawang yang merupakan peninggalan masa lalu adalah Kawasan Situs Batujaya. Kawasan Situs Batujaya berlokasi tepatnya di Kecamatan Batujaya, situs ini memiliki luas sekitar 50 Km2. Kawasan Situs Batujaya sendiri dibangun pada abad IV Masehi, tepatnya ketika masa pemerintahan kerajaan Tarumanegara. Pada Kawasan Situs ini, terdapat paling tidak sekitar 24 situs yang merupakan peninggalan berupa candi dengan bahan dasar dari batu bata merah. Kawasan Situs Batujaya dijadikan oleh pemeluk agama budha sebagai pusat untuk melakukan perayaan Tri Suci Waisak. Kawasan ini menjadi bukti bahwa orang Indonesia sudah mengenal teknik pembuatan gerabah pada masa itu

Ada juga Vihara Sian Jin Ku Po. Diperkirakan Vihara ini dibangun pada abad ke 17 Masehi. Vihara Sian Jin Ku Po dibangun oleh imigran asal Cina yang bermukm di Karawang. Vihara ini kemudian menjadi salah satu tempat ibadah bagi umat Budha Mahayana. Vihara yang satu ini juga sering sekali dikunjungi wisatawan sebagai salah satu tempat wisata di Karawang.

Comments are closed.