browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Perbandingan Jasa Seo Dan Jasa Adwords

Posted by on November 21, 2017

Memiliki usaha di dunia online tentunya sangat membutuhkan upaya internet marketing. Seperti yang dikenal, internet marketing saat ini bisa menggunakan jasa SEO ataupun Jasa Adwords. Sebelum membahas mengenai Perbandingan Jasa SEO dan Jasa Adwords. Tentunya kita kenal dulu mengenai apa itu SEO dan Adwords. SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization atau upaya yang dilakukan untuk mendapatkan peringkat pertama ataupun pada halaman awal di SERP pada berbagai halaman Search Engine baik Google, Yahoo dan lain-lainnya. Sedangkan Adword merupakan platform iklan dari google yang berperan memposisikan iklan mereka ada di Google SERP, Produk Google dan ribuan website lainnya.

Perbandingan Jasa SEO dan Jasa Adwords

Persamaan dan perbedaan jasa SEO dan Adwords

Perbandingan Jasa SEO dan Jasa Adwords yang pertama adalah mengenai biaya dan masa tayang iklan. Dimana iklan adword menggunakan sistem lelang pay per clik. Dengan demikian biaya yang dikeluarkan berdasarkan jumlah dan harga per kliknya. Namun iklan dari adword ini dibatasi dengan budget harian, sehingga biaya yang dibayarkan tidak akan melebihi anggaran. Berbeda dengan sistem yang berlaku pada SEO, dimana biaya tergantung pada tingkat persaingan kata kuncinya. Dimana semakin ketat persaingan kata kunci yang ditarget tentunya akan tinggi pula biayanya. Dengan demikian pemilihan kata kunci yang umum sebaiknya harus dihindari karena persaingannya juga cukup tinggi.

Dibandingkan dari posisi iklan/ rangking, posisi ilan adwords umumnya berada di bagian atas ataupun samping dari halaman Google Search. Dengan demikian iklan Adwords memang lebih mudah dilihat dibandingkan dengan SEO. Dari aspek usia domain, terdapat perbedaan antara jasa SEO dan jasa Adwords. Dimana usia domain yang dibawah 6 bulan sebaiknya menghindari penggunaan SEO apalagi melakukan Link Building secara berlebih, atau dikenal juga dengan istilah Black hat SEO, akan berdampak website mendapatkan pinalti. Berbeda dengan adwords, walaupun usia website masih muda, tetap bisa melakukan promosi dengan menggunakan adwords.

Perbandingan Jasa SEO dan Jasa Adwords dalam masa pengerjaan hingga hasil pun berbeda. Dimana jika menggunakan jasa iklan Adword, proses pengerjaannya lebih singkat karena bisa dibuat dalam waktu maksimal 24 jam dan bisa langsung ditayangkan.sedangkan untuk jasa Seo, proses pengerjaannya bergantung pada tingkat persaingan kata kuncinya. Sedangkan dalam hal jumlah target kata kunci, Jasa seo profesional membatasi kata kunci yang digunakan yaitu berkisar 2 hingga 5 kata kunci per halaman. Berbeda dengan jasa Adwords yang tidak membatasi kata kunci yang digunakan, namun dengan persyaratan selama budget iklan harian belum habis. Nah itulah perbandingan internet marketing antara Jasa SEO dan jasa Adwords, semoga bermanfaat.

Comments are closed.