Apa saja yang dilakukan di SALC?

Apa saja yang bisa dilakukan di SALC?

Sebagai pusat pembelajaran mandiri, SALC menyediakan koleksi pustaka dan aktifitas. Koleksi pustaka apa saja yang bisa kita akses? Dan aktifitas apa saja yang dapat kita lakukan di SALC?

Pustaka
Saat ini koleksi pustaka yang dimiliki berjumlah sekitar 600 buku dan materi belajar mandiri. Pustaka yang dimiliki meliputi buku-buku tentang linguistik, sastra, pendidikan, translation, pembelajaran Bahasa Inggris: listening, reading, writing, speaking.
Materi belajar mandiri berupa materi skills (reading, writing, listening, grammar) dan juga materi pendukung perkuliahan, misalnya morfologi, sintaksis, discourse analysis, pragmatik, dll. Pengunjung dapat menggunakannya sebagai bahan belajar mandiri, yang dapat dievaluasi sendiri. Jika mengalami kesulitan memahami materi ini, petugas dapat membantu atau pengunjung dapat melakukan kontak dengan pembuat materi secara online.

Fasilitas apa saja yang bisa dinikmati?
SALC dilengkapi dengan corner-corner diantaranya:
a. video corner
Pengujung dapat mengasah kemampuan listening comprehension dengan melihat film.
a. internet corner
Pengunjung dapat mengakses internet gratis. Caranya dengan memesan sebelumnya.
b. speaking corner
Pojok ini dilengkapi dengan TV. Pengunjung dapat secara berkelompok mengasah ketrampilan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.
c. reading corner
Pengunjung dapat memanfaatkan sudut ini untuk menambah wawasan tentang hal-hal yang berkaitan dengan mata kuliah mereka.

Aktifitas?
Disamping pengunjung dapat memanfaatkan corner ini, pengunjung yang telah mendaftarkan diri sebagai anggota SALC dapat mendaftar juga sebagai anggota ”SPEAKING CLUB’ dengan biaya yang sangat terjangkau. Forum ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan suasana yang santai dan menyenangkan. Pengasuh forum ini adalah mahasiswa semester atas yang juga pengelola SALC. Ayo gabung!

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

|